Maksimalkan segala sesuatu yang ada, belajar dari apa dan siapa saja sehingga bermanfaat bagi orang lain.
Selasa, 26 Maret 2013
Rabu, 20 Maret 2013
METODOLOGI PENGEMBANGAN MOTORIK/ JASMANI DAN PERILAKU
PROGRAM PERKULIAHAN
MATA KULIAH
|
:
|
METODOLOGI PENGEMBANGAN MOTORIK/
JASMANI DAN PERILAKU
|
TAHUN
AKADEMIK
|
:
|
2012-2013
|
No
|
Hari/
tanggal
|
Pokok
bahasan
|
Keterangan
|
1
|
Kamis,
21 Maret 2013
|
Definisi
dan tujuan, Fungsi, Ruang lingkup pembelajaran pendidikan jasmani
|
|
2
|
Kamis,
28 Maret 2013
|
Prinsip-prinsip
pembelajaran pendidikan jasmani, dan cara
mengembangkan keterampilan anak yang berkaitan dengan pendidikan jasmani/
gerakan dasar seperti : lokomotor (berlari, melompat dan berjalan), non
lokomotor/ gerakan di tempat ( mengayun, meregang dan seperti gerakan senam)
dan manipulasi ( melempar dan menendang)
|
|
3
|
Kamis,
4 April 2013
|
Kemampuan
cara mengembangkan keterampilan anak yang berkaitan dengan pendidikan jasmani
melalui bermain bebas dengan menstimulasi motorik kasar anak
Kemampuan
menyesuaikan gerakan-gerakan motorik kasar yang disesuaikan dengan musik dan
lagu seperti senam berirama
Kemampuan
mengkreasikan gerakan jasmani secara sederhana
|
|
4
|
Kamis,11 April 2013
|
Definisi
dan tujuan, Fungsi, Ruang lingkup pembelajaran Metodologi Pengembangan Perilaku
|
|
5
|
Kamis,18 April 2013
|
Komponen
pembelajaran Metodologi Pengembangan Perilaku
|
|
6
|
Kamis,25 April 2013
|
U T P (UJIAN TENGAH PAKET)
|
|
7
|
Kamis,
2 Mei 2013
|
Strategi
pemahaman dan pengintegrasian nilai-nilai perilaku ke dalam diri anak
Membangun
kepercayaan dan kegiatan pelaksanaan beragama/ moral dalam kehidupan
sehari-hari anak
|
|
8
|
Kamis,
16 Mei 2013
|
Penanaman
dan pengembangan kemampuan untuk mandiri pada anak seperti mengontrol emosi,
bekerja sama, toleransi dan menghargai orang lain
|
|
9
|
Kamis,
23 Mei 2013
|
Penanaman
dan pengembangan kemampuan untuk mandiri pada anak seperti seperti kompetisi
secara sehat serta pengembangan konsep diri
|
|
10
|
Kamis,
30 Mei 2013
|
Kemampuan
menstimulasi perkembangan perilaku anak TK seperti perilaku emosi, sosial dan
disiplin
|
|
11
|
Kamis,
6 Mei 2013
|
Keterampilan
menangani permasalahan-permasalahan perilaku perkembangan anak di TK
|
|
12
|
Kamis,
13 Mei 2013
|
U A P ( UJIAN AKHIR PAKET )
|
|
WAKTU PERKULIAHAN BERSIFAT FLEKSIBEL, JIKA ADA PERUBAHAN AKAN
DIINFORMASIKAN.
|
|||
Selamat belajar dan sukses………………………………………..
|
Dosen,
Harmin Pudji Prihani, S.Pd.I.,M.M
Selasa, 19 Maret 2013
Contoh format Data Kepala Sekolah, Guru, TU dan Siswa Th 2012-2013
Contoh format Data Kepala Sekolah, Guru,
TU dan Siswa Th 2012-2013
Adalah contoh format data baik Kepala
Sekolah, Guru, TU dan Siswa. Jika contoh data ini masih kurang maka bisa ditambahkan
kolom baru sesuai dengan kebutuhan lembaga masing-masing.
DATA
PERSONIL GURU SMP/MTs ………………………..TAHUN
AJARAN : 2012-2013
NO
|
NAMA
|
L/P
|
TTL
|
NIP/
NUPTK
|
PENDIDIKAN
|
BIDANG
STUDI
|
TMT
|
ALAMAT
|
KET
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
12
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
13
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
14
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
15
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
DATA SISWA ………………………………….. TH 2012-2013
Nomor
|
Nama siswa
|
L/P
|
Tempat Tanggal Lahir
|
Agama
|
Alamat
|
Orang Tua
|
Pekerjaan
|
|||
urut
|
NIS
|
|||||||||
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
6
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
7
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
8
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
9
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
10
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
Mengetahui,Kepala ……….
|
|
Guru Kelas
|
||||||||
|
|
|
||||||||
……………………………………
NIP ………………
|
|
………………………………………………..
|
||||||||
Langganan:
Postingan (Atom)