POKOK
BAHASAN
MATA KULIAH
|
:
|
METODOLOGI PENGEMBANGAN PRILAKU
|
PRODI/JURUSAN
|
:
|
PGTK DAN PAUD
|
TUJUAN
|
:
|
Diharapkan setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa mampu menangani
studi kasus/ permasalahan perkembangan prilaku anak.
|
1
|
Pengertian dan tujuan pembelajaran
Metodologi Pengembangan Prilaku
|
2
|
Fungsi pembelajaran Metodologi Pengembangan
Prilaku
|
3
|
Ruang lingkup pembelajaran Metodologi Pengembangan Prilaku
|
4
|
Komponen pembelajaran Metodologi
Pengembangan Prilaku
|
5
|
Strategi pemahaman dan pengintegrasian
nilai-nilai prilaku ke dalam diri anak
|
6
|
Membangun kepercayaan dan kegiatan
pelaksanaan beragama/ moral dalam kehidupan sehari-hari anak
|
7
|
Penanaman dan pengembangan kemampuan untuk
mandiri pada anak seperti mengontrol emosi, bekerja sama, toleransi dan
menghargai orang lain
|
8
|
Penanaman dan pengembangan kemampuan untuk
mandiri pada anak seperti seperti kompetisi secara sehat serta pengembangan
konsep diri
|
9
|
Kemampuan menstimulasi perkembangan prilaku
anak TK seperti prilaku emosi, sosial dan disiplin
|
10
|
Keterampilan menangani
permasalahan-permasalahan prilaku perkembangan anak di TK
|
Selamat belajar semoga sukses…………………..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Tks telah berkunjung,semoga bermanfaat.