Kamis, 26 September 2019

3 Contoh soal PG penulisan daftar pustaka


1
Penulisan daftar pustaka yang benar adalah ........
A . R.A. Kartini. 1987. Habis Gelap terbitlah Terang. Jakarta: balai Pustaka.
B . Keraf, Gorrys. 1985. Argumentasi dan Narasi. Ende Flores, Pustaka Jaya.
C . Gorrys, Keraf. 1985. Argumentasi dan Narasi. Ende Flores: Pustaka Jaya
D . Kridalaksana, Harimukti dan Kentjano, Joko, Seminar Bahasa Indonesia 1968,
Ende Flores: Nusa Indah, 1971
E . Rosidi, Ayip, 1977. Laut Biru Langit Biru, Pustaka Jaya, Jakarta

2.
Cermati data buku berikut!

Judul buku : Blakanis
Penulis : Arswendo Atmowiloto
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tahun terbit : 2008
Halaman yang dikutip : 52

Penulisan catatan kaki yang sesuai dengan data buku tersebut adalah…
a. Arswendo Atmowiloto “Blakanis” (Jakarta: PT Gramedia, 2008), hal 52.
b. Arswendo Atmowiloto “Blakanis” (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2008), hal 52.
c. Arswendo Atmowiloto , 2008, “Blakanis” (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama), hal 52.
d. Arswendo Atmowiloto “Blakanis” (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2008), hal 52.
e. Arswendo Atmowiloto “Blakanis” (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama), 2008, hal 52.
3.
Cermati data berikut!
Judul buku : Malu (aku) Jadi orang Indonesia Tahun terbit : 2000
Penulis : Taufik Ismail Tebal buku : 205 halaman
Penerbit : Yayasan Indonesia, Jakarta

Penulisan daftar pusataka yang tepat adalah…
a. Ismail, Taufik, 2000. Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia. Jakarta: Yayasan Indonesia
b. Ismail, Taufik, 2000. Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia. Jakarta: Yayasan Indonesia
c. Ismail, Taufik. Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia. 2000 Jakarta: Yayasan Indonesia
d. Ismail, Taufik, 2000. Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia. Jakarta: Yayasan Indonesia
e. Taufik, Ismail. 2000. Malu (Aku) Jadi Orang Indonesia. Jakarta: Yayasan Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tks telah berkunjung,semoga bermanfaat.