RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/IV
|
|
HARI/TANGGAL: SENIN/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
LINGKUNGAN KELUARGA
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Cinta tanah air
|
|
*Upacara
Bendera
|
Bendera,tiang bendera
|
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
|
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi aku bisa mama
|
|
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
08.00-09.00
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Cinta damai
|
Menyebut nama diri B.III.5.1.1
|
-
BAHASA : Menyebutkan nama-nama keluarga,bermain peran
|
Guru,murid
|
Latihan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Semangat kebersamaan
|
Membilang 1-10 K.III.1.1.1
|
-
KOGNITIF : Menghitung
anggota keluarga (Ayah, Ibu, Kakak)
|
Gbr keluarga
|
Praktek
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Mandiri
|
Mewarnai bentuk gbr sederhana
FH 12.1.1
|
FISIK MOTORIK : mewarnai gambar keluarga
|
Gbr keluarga,krayon
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh melaks.keg
sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/IV
|
|
HARI/TANGGAL: SELASA/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
LINGKUNGAN KELUARGA
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi anak berani memberi salam
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Kerja keras
|
Menyebutkan kata-kata ......
B.III. 3.1.1.
|
BAHASA : mengucap
salam pada bu guru dan teman secara bergantian juga pada ayah ibu
|
Guru,murid
|
Latihan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rasa ingin tahu
|
Membedakan dan membuat macam
kumpulan K.II.1.1.1
|
KOGNITIF : membedakan ciri badan keluarga/ teman
|
Gbr
|
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghargai prestasi
|
Membuat mainan dg teknik ....
menempel FH 8.2.4
|
FISIK MOTORIK : menempel bentuk geometri jadi
bentuk orang (diri sendiri)
|
Buku gbr,kertas, lem
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
EKSTRAKURIKULER :
*menari
*komputer
|
Radio,kaset,kompu ter
|
Demonstarsi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/IV
|
|
HARI/TANGGAL: RABU/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
LINGKUNGAN KELUARGA
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Jujur
|
Mau mengungkapkan pendapat
secara sederhana B.II.5.1.2
|
BAHASA : menjelaskan tugas ayah ibu
|
Guru,murid,gbr
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Rasa ingintahu
|
Membedakan dan membuat macam
kumpulan K.II.1.1.1
|
KOGNITIF : menebak pelaku yang disampaikan bu guru
(siapa yang suka mencuci?)
|
|
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Mandiri
|
Membuat mainan dg teknik..
.menggunting ... FH.8.2.4
|
FISIK MOTORIK : mencuci kain pengganti baju
Menggunting gambar baju
|
Kain,sabun,air
|
Demonstrasi
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
KEGIATAN AGAMA DAN BAHASA
INGGRIS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/IV
|
|
HARI/TANGGAL: KAMIS/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
LINGKUNGAN KELUARGA
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi celana kedodoran
|
Celana besarrr
|
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
|
Menggunakan dan dpt menjaab
pertanyaan B.II.1.1.2
|
BAHASA : tanya
jawab anggota keluarga yang lucu
|
Gbr orang lucu
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
K.II.1.1.3
|
KOGNITIF : mengukur panjang meja dengan
tela pak tangan
|
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Membuat mainan dg
teknik.......menempel. FH.8.2.4
|
FISIK MOTORIK : menggunting pola celana
|
Pola celana
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/IV
|
|
HARI/TANGGAL: JUMAT/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
LINGKUNGAN KELUARGA
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi rumahku bersih
|
|
Bercakap-cakap
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Jujur
|
Menggunakan dan dpt menjawab
pertanyaan B.II.1.1.2
|
BAHASA : tanya
jawab tata tertib di rumah
Dan binatang peliharaan
keluarga
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Mengungkapkan sebab
akibatK.I.4.1.1
|
KOGNITIF : mengungkapkan sebab orang tua sayang kita
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Semangat kebersamaan
|
Senam menurut musik yang
didengar FK2.1.5
|
FISIK MOTORIK :senam pagi
|
Kaset,radio
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
KEGIATAN KEAGAMAAN DAN BAHASA
INGGRIS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/IV
|
|
HARI/TANGGAL: SABTU/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
LINGKUNGAN KELUARGA
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
Berdoa sblm &ssdh melaks.keg
sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi rumahku bersih
|
|
Bercakap-cakap
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Jujur
|
Menggunakan dan dpt menjawab
pertanyaan B.II.1.1.2
|
BAHASA : tanya
jawab tata tertib di rumah
Dan binatang kebiasaan keluarga
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Mengungkapkan sebab
akibatK.I.4.1.1
|
KOGNITIF : mengungkapkan akibat anak tidak patuh pada
ayah ibu
|
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Semangat kebersamaan
|
Berjalan maju pada garis lurus
FK 1.1.1
|
FISIK MOTORIK : gerak jalan di
lapangan
|
Kaset,radio
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
EKSTRAKURIKULER MENGGAMBAR
|
Krayon,buku gbr
|
penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Tks telah berkunjung,semoga bermanfaat.