RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/X
|
|
HARI/TANGGAL: SENIN/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / PAKAIAN
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Cinta tanah air
|
|
*Upacara
Bendera
|
Bendera,tiang bendera
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jujur
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : tanya
jawab tentang guna pakaian
Mencontoh tulisan baju
|
Macam pakaian
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rasa ingintahu
|
Memasangkan benda sesuai
pasangannya K.I.3.1.1
|
KOGNITIF : mencoba mamakai
pakaian
|
|
Latihan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Mencocok bentuk
|
FISIK MOTORIK : mencocok pola
pakaian
|
Gbr pakaian
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/X
|
|
HARI/TANGGAL: SELASA/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / PAKAIAN
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Komunikasi
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : bercakap
cara memakai pakaian
|
Contoh pakaian
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Mandiri
|
Mengerjakan maze K.I.6.1.1
|
KOGNITIF : maze urutan pakaian sekolah
|
Gbr maze
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Memegang pensil dg benar FH
9.1.1
|
FISIK MOTORIK : membentuk huruf
b a j u dengan plastisin
|
Buku kotak
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Menghargai prestasi
|
|
EKSTRAKURIKULER :
*MENARI
*KOMPUTER
|
Radio,kaset,kompu ter
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/X
|
|
HARI/TANGGAL: RABU/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / PAKAIAN
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Komunikasi
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : bercakap
tentang asal mula pakaian
|
Benang,kain,pakai an
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Mandiri
|
Meniru pola dengan berbagai
media K.I.4.1.2
|
KOGNITIF : meniru garis
vertikal,horisontal
|
Spidol,papan,buku
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Kerja keras
|
Berjalan mundur, ke sampng.. FK
1.1.2
|
FISIK MOTORIK : berjalan ke samping kanan kiri
|
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Religius
|
|
KEGIATAN KEAGAMAAN DAN BAHASA
INGGRIS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh melaks.keg
sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/X
|
|
HARI/TANGGAL: KAMIS/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / PAKAIAN
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,anak
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
Inti
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Komunikasi
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : bercakap
tata tertib pakaian yang sopan
|
Tata tertib sekolah
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jujur
|
Menunjuk dan mencari berbagai
benda.... K.II.2.1.1
|
KOGNITIF : menunjuk bagian
pakaian dan menyebut gunanya
|
Pakaian
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Meniru membuat garis
...lengkung FH 6.1.2
|
FISIK MOTORIK : mengancingkan
baju, buka tutup dengan resleting
Meniru garis lengkung dan mengguntingnya
|
Pakaian,resleting
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja, hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Guru,murid
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
Alat bermain
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|
|
|
|
|
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/X
|
|
HARI/TANGGAL: JUMAT/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / PAKAIAN
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,anak
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi baju hadiah ulang tahun
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Rasa ingin tahu
|
Bercerita tentang gambar
B.II.6.1.1
|
BAHASA : menjelaskan penggunaan pakain sesuai situasi
|
Contoh macam pakaian
|
Ceramah
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kerja keras
|
Menyusun benda dari besar ke
kecil K.I.5.1.1
|
KOGNITIF : menyusun gbr pakaian
dari besar-kecil
|
Pola pakaian besar kecil
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Membuat mainan dg teknik
melipat FH 8.2.4
|
FISIK MOTORIK :melipat pola
pakain
|
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
KEGIATAN KEAGAMAAN DAN BAHASA
INGGRIS
|
Guru,murid
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
Alat bermain
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/X
|
|
HARI/TANGGAL: SABTU/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / PAKAIAN
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,anak
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Jujur
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : tanya
jawab pakaian daerah
|
Guru,anak
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rasa ingin tahu
|
Mencoba dan menceritakan
tentang apa yang terjadi K.I.2.1.1
|
KOGNITIF : mencoba menghaluskan
pakaian dg seterika dari mainan
|
Seterika mainan,kain
|
Eksperimen
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Mengurus diri sendiri tanpa
bantu an FK 5.1.1
|
FISIK MOTORIK : memasang kaos
kaki dan sepatu sendiri
|
Kaos kaki,sepatu
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghargai prestasi
|
|
EKSTRAKURIKULER MENGGAMBAR
|
Guru,murid
|
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
kelompak A nya ada ?
BalasHapus