RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/XI
|
|
HARI/TANGGAL: SENIN/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / K3
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Cinta tanah air
|
|
*Upacara
Bendera
|
Bendera,tiang bendera
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi rumahku bersih
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jujur
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : tanya
jawab tentang guna kesehatan
Mencontoh tulisan sehat
|
Gbr anak sehat,sakit
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rasa ingintahu
|
Memasangkan benda sesuai
pasangannya K.I.3.1.1
|
KOGNITIF : mencoba gosok gigi
|
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Mencocok bentuk
|
FISIK MOTORIK : mencocok
gbr sikat gigi
|
Gbr sikat gigi
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/XI
|
|
HARI/TANGGAL: SELASA/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / K3
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Komunikasi
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : bercakap
manfaat bersih
|
Contoh meja bersih,kotor
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Mandiri
|
Mengerjakan maze K.I.6.1.1
|
KOGNITIF : maze urutan anak
akan mencari kemoceng
|
Gbr maze
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
Memegang pensil dg benar FH
9.1.1
|
FISIK MOTORIK : mencontoh
tulisan g i g i
|
Buku kotak
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Menghargai prestasi
|
|
EKSTRAKURIKULER :
*MENARI
*KOMPUTER
|
Radio,kaset,kompu ter
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
|
|
|
|
|
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/XI
|
|
HARI/TANGGAL: RABU/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / K3
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,murid
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
08.00-09.00
|
Komunikasi
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : tanya
jawab mengapa sakit gigi
|
Gbr
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Mandiri
|
Meniru pola dengan berbagai
media K.I.4.1.2
|
KOGNITIF : meniru garis < >
|
Spidol,papan,buku
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Kerja keras
|
Berjalan mundur, ke sampng.. FK
1.1.2
|
FISIK MOTORIK : berjalan maju 2x mundur 3x
|
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
|
Religius
|
|
KEGIATAN KEAGAMAAN DAN BAHASA
INGGRIS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|||
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
|||||||||||||||
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|||||||||||||||
|
|
|
|||||||||||||||
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|||||||||||||||
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/XI
|
|
HARI/TANGGAL: KAMIS/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / K3
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,anak
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
Inti
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Komunikasi
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : bercakap
agar terhindar sakit/ tetap sehat
|
|
Bercakap-cakap
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Jujur
|
Menunjuk dan mencari berbagai
benda.... K.II.2.1.1
|
KOGNITIF : menunjuk gbr alat
kebersihan
|
Gbr
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Meniru membuat garis
...lengkung FH 6.1.2
|
FISIK MOTORIK :
Meniru garis sesuai batas yg
ditentukan dan mengguntingnya
|
kertas
|
Demonstrasi
|
hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Guru,murid
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
Alat bermain
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
|
|
|
|
|
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/XI
|
|
HARI/TANGGAL: JUMAT/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / K3
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,anak
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi baju hadiah ulang tahun
|
|
Ceramah
|
Pengamatan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Rasa ingin tahu
|
Bercerita tentang gambar
B.II.6.1.1
|
BAHASA : menjelaskan cara menjaga keamanan saat
bermain
|
Gbr anak bermain
|
Ceramah
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Kerja keras
|
Menyusun benda dari besar ke
kecil K.I.5.1.1
|
KOGNITIF : menyusun gbr
panjang-pendek alat dokter (suntikan)
|
Pola pakaian besar kecil
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
|
FISIK MOTORIK :senam pagi
bersama
|
|
Penugasan
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
KEGIATAN KEAGAMAAN DAN BAHASA
INGGRIS
|
Guru,murid
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
Alat bermain
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RENCANA KEGIATAN HARIAN
|
KELOMPOK
|
:
|
B2
|
|
|
SEMESTER/MINGGU
|
:
|
I/XI
|
|
HARI/TANGGAL: SABTU/
|
TEMA/SUB TEMA
|
:
|
KEBUTUHAN / K3
|
|
WAKTU
|
NILAI KARAKTER
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
MEDIA/SUMBER BELAJAR
|
METODE
|
ALAT PENILAIAN
|
PENILAIAN
|
||||||||
PERKEMBANGAN
|
KARAKTER
|
||||||||||||||
*
|
**
|
***
|
****
|
*
|
**
|
***
|
****
|
||||||||
07.30-08.00
|
|
|
I
|
PEMBUKAAN
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Do’a dan
Salam
|
Guru,anak
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
*Cerita pagi
|
|
Ceramah
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II
|
INTI
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
08.00-09.00
|
Jujur
|
Berani bertanya secara
sederhana B.II.3.1.1
|
BAHASA : tanya
jawab tentang kebersihan kuku
|
Guru,anak
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Rasa ingin tahu
|
Mencoba dan menceritakan
tentang apa yang terjadi K.I.2.1.1
|
KOGNITIF : mencoba menghaluskan
memotong gbr jari berkuku panjang
|
Gbr jari berkuku panjang
|
Eksperimen
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mandiri
|
Mengurus diri sendiri tanpa
bantu an FK 5.1.1
|
FISIK MOTORIK : memasang kaos
kaki dan sepatu sendiri (mengulang)
|
Kaos kaki,sepatu
|
Penugasan
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Menghargai prestasi
|
|
EKSTRAKURIKULER MENGGAMBAR
|
Guru,murid
|
|
Hasil karya
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.00-09.15
|
|
|
III
|
ISTIRAHAT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Cuci
tangan, berdo’a sebelum dan
sesudah makan
*Bermain
|
Sabun,air,lap
|
Demonstrasi
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
09.15-09.30
|
|
|
IV
|
PENUTUP
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Disiplin
|
Berdoa sblm &ssdh
melaks.keg sesuai keyakinan NAM 2.1.1
|
*Tanya jawab
kegiatan hari ini dan Pesan Bu Guru
*Do’a dan
salam
|
Guru,murid
|
Tanya jawab
|
Unjuk kerja
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui
|
|
GURU KELAS
|
Ka TK Tunas Asri
|
|
|
|
|
|
Rahayu Krustiningsih,S.Pd.,M.M Pd
Nip 196010071983122002
|
|
Harmin Pudji Prihani,S.Pd.I.,MM
|
RHKHnya tdak ad yg full 1 semester ya pak..
BalasHapusklo ada tlong di share ya pak
jgn lupa kabari saaya :)
SEmester 2 nya kok ga ada pak
BalasHapus